Selasa, 09 November 2010

Dell Buang 25.000 Unit Blackberry

JAKARTA - Setelah mengeluarkan smartphone merek sendiri, Dell pun mendepak perangkat seluler yang selama ini wajib digunakan oleh karyawannya, Blackberry.

"Jelas sekali, kami telah menganggap RIM adalah pesaing kami. Oleh karena itu kami tidak akan lagi menggunakan Blackberry," ujar CFO Dell, Brian Gladden, seperti dikutip melalui PCR Online, Senin (8/11/2010).

Seiring dengan 'penyingkiran' Blackberry, Dell akan melakukan migrasi komunikasi dan mulai mewajibkan karyawannya menggunakan smartphone Dell Venue Pro yang dipersenjatai dengan Windows Mobile 7.

Menurut Gladden, perpindahaan penggunaan layanan komunikasi ini sedikitnya mampu menghemat pengeluaran perusahaan sebesar 25 persen. Selain menggunakan sistem operasi WM7, Dell juga sedang menjajaki kemungkinan penggunaan sistem operasi besutan Google, Android.

Menanggapi hal ini, RIM mengatakan jika rencana Dell tersebut hanyalah publikasi semata untuk mengalihkan perhatian media terhadap bisnis smartphone mereka.

"Kami tidak yakin mereka akan benar-benar mampu menghemat pengeluaran komunikasi dengan rencana ini. Sepertinya Dell hanya mencari publikasi gratis untuk smartphone terbaru yang mereka keluarkan," ujar Corporate Marketing RIM, Mark Guibert. (srn)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar